Diduga Pembakaran Limbah Perusahaan Merugikan Warga Desa Muara Bakti

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI- Terjadi pembakaran limbah besar-besaran yang diduga dilakukan oleh perusahaan liar yang belum diketehui nama perusahaan tersebut. Atas kejadian tersebut, langsung ditanggapi oleh Pengurus Karang Taruna Desa Muara Bakti Kecamatan Babelan.

Dari pihak Pemerintah Desa Muara Bakti terkait kejadian tersebut, diketahui meminta bantuan kepada Karang Taruna Desa untuk memblokade operasional PT tersebut, karena terjadinya pencemaran lingkungan yang sangat dahsyat.

Bacaan Lainnya

Hal ini dibenarkan oleh salah satu pengurus karang taruna desa Muara Bakti yang enggan untuk disebutkan identitasnya.

“Benar sekali di Desa Muara Bakti ada kejadian pembakaran limbah, yang menurut Saya cukup besar dimana limbah-limbah dari luar kemudian dibawa ke dalam wilayah Desa Muara Bakti dan dilakukan pembakaran dengan asal-asalan sehingga menimbulkan kepulan asap yang luar biasa,”kata salah satu pemuda pengurus karang taruna yang enggan disebut namanya(Nama disamarkan), Sabtu (17/04/2021).

Masih kata perwakilan karang taruna, asap-asap itu juga berdampak ke persawahan masyarakat sekitar dan membuat sawah rusak.

“Sempat juga Kelompok tani didampingi Karang Taruna, Bimaspol dan Babinsa Desa Muara Bakti menyambangi lokasi dan dari hasil akhirnya petani menuntut ganti rugi. Sempat sebelumnya diganti rugi namun ternyata kegiatan pembakar limbah tersebut masih saja berlanjut sampai tadi malam hari jum’at dini hari,”lanjutnya.

Dari keterangan Pemerintah Desa masih menunggu aksi dari masyarakat menurut pengurus karang taruna.

“Saya sangat berharap dari pihak perusahaan mau memperdulikan kesehatan kami, perusahaan mau memperbaiki pengelolaan nya. Harus juga didasari adanya perizinan lingkungan, Siup, dan lain lain agar adanya perusahaan diwilyah kami tidak merugikan dan tidak berdampak negatif kepada masyarakat,”tuturnya.

Hingga berita ini di unggah, belum diketahui nama perusahaan yang diduga melakukan pembakaran limbah di wilayah desa Muara Bakti.

 

Editor : Bagus Alfianto R

Reporter : Ardi Priana

#DesaMuaraMukti #PembakaranLimbah

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait