Tanah Longsor, Akses Jalan Penghubung Desa Depok dan Desa Dawuhan Terputus

  • Whatsapp
Suasana tanah longsor di Kecamatan Bendungan

TERDEPAN.CO.ID,TRENGGALEK– Bencana alam tanah longsor menimpa desa Depok kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, material tanah liat setinggi empat meter menutup bahu jalan sebagian longsoran juga masuk ke dapur salah satu rumah warga, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini kendati demikian akses jalan utama Rabu (15/09/21).

Kapolsek Bendungan AKP Bambang Purwanto menjelaskan kejadian ini bermula hujan deras mengguyur kawasan Trenggalek sejak kemarin sore menyebabkan tebing setinggi lima puluh meter longsor, dari tempat kejadian ada satu keluarga mengungsi kerumah saudaranya.

Bacaan Lainnya

“Saat kejadian warga yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian melihat tanah dari tebing bergerak,” jelasnya
Ia mengungkapkan proses evakuasi material tanah longsor menggunakan satu alat berat dari BPBD Trenggalek, sementara untuk petugas gabungan juga dilibatkan dalam pemindahan material.

Petugas gabungan bersama warga bergotong royong membersihkan material yang masuk pada salah satu rumah warga.

Bambang menegaskan jika memungkinkan dalam tempo satu hari proses pembersihan bahu jalan selesai, namun memang ada keterlabatan alat berat datang karena medan yang begitu sulit.

“Semoga satu hari selesai sehingga keadaan jalan bersih dan bisa dilalui warga yang hendak melakukan aktivitas,” tegasnya

 

Reporter : Dias Ahmad Farid
#TanahLongsor
#BPBDTrenggalek

TERDEPAN TV

Pos terkait