Pasien Covid19 di RSUD Batam Sisa 1

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam di Batuaji saat ini hanya tersisa satu pasien terpapar Covid19. Penekanan laju penyebaran Covid19 yang sebelumnya sangat menghwatirkan ini merupakan suatu upaya pemerintah daerah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Batam yang mulaimenampakan hasil yang sangat cemerlang.

Angka penyebaran Covid-19 menurun drastis dan bahkan hampir tak ada lagi pasien baru, “terang Wadir Pelayanan Medik RSUD Embung Fatimah, Sri Rupiati, Senin (18/10/21).

Bacaan Lainnya

“Ini adalah pasien yang masuk pekan lalu dan masih dalam tahap pemulihan,”tuturnya.

Menurutnya, saat ini jumlah pasien baru nihil dalam sepekan belakangan ini.

“Ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Batam sebab penyebaran Covid-19 di Kota Batam berhasil ditekan. Kabar baik ini diharapkan menjadi dorongan yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh dan setia dengan aturan protkes, “oaoarnya.

Ia menjelaskan, saat ini kondisi jumlah pasien yang terpapar covid sudah masuk diangka yang membaik.

“Penyebaran Covid-19 mulai menurun dan di RSUD tersisa satu pasien lagi. Namun demikian, kita semua harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. Mari terus berjuang agar wabah ini segera hilang,” ujarnya.

Lanjutnya, berkurangnya pasien Covid-19 ini juga menjadi angin segar bagi tenaga medis (nakes) di RSUD.

“Mereka merasa lega sebab perjuangan panjang melawan pandemi selama hampir dua tahun terakhir akhirnya membuahkan hasil. Mereka berharap agar wabah ini segera berakhir dan tak ada lagi pasien Covid-19,”bebernya.

Biar bisa fokus dengan layanan medis lain seperti sedia kala. Selama pandemi ini mewabah, kami sebagai nakes selalu dilanda perasaan waswas. Khawatir ikut terjangkit dan juga harus berkerja keras merawat pasien yang begitu banyak. Semoga tak ada lagi ke depannya agar bisa kembali normal seperti sebelumnya,” ujar Erna, seorang petugas medis,”tutupnya. (*)/Red

Reporter : Ose

Editor : IKA

#RSUDEF

 

TERDEPAN TV

Pos terkait