Hingga Akhir Tahun Pasukan Bahan Pokok di Kota Batam Terkendali

  • Whatsapp
Pedagang Daging di Pasar yang ada di Cipta Puri Kota Batam

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– PHingga akhir tahun 2021 pasokan bahan pokok masih cukup aman dan terkendali. Hal ini disampaikan oleh wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

‘Stok hingga tiga bulan kedepan aman,”terang Amsakar, Jumat (22/10/21).

Bacaan Lainnya

Amsakar menjelaskan, selain ketersediaan bahan pokok, tim juga berkesimpulan inflasi juga relatif terkendali dan meminta TPID untuk terus melakukan terobosan agar harga bahan pokok di masyarakat terjangkau.

“Saya meminta tim melakukan control harga secara rutin guna menghindari permainan harga di pasaran. Tim juga diharapkan dapat melakukan upaya untuk memudahkan distribusi bahan pokok ke Batam.

Menurutnya, amannya stok bahan pokok itu berdasarkan laporan berbagai pihak dalam rapat koordinasi Tim Pengendali inflasi daerah Kota Batam yang dihadiri perwakilan Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik, Bulog, Pertamina, Bea Cukai. Juga dihadiri Perangkat Daerah (OPD) internal Pemko Batam seperti Disperindag, Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan serta asosiasi distributor Batam.

Sedangkan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Batam Pebrialin menyatakan kelancaran distribusi bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goring harus terus di jaga, karena bahan pokok datang dari luar.

“Kami bersyukur di Batam produksi lokal juga ada. Cabai andil hingga 20 persen begitu juga telur hingga 10 persen,”lanjutnya.

Adapun berdasarkan data BPS pada September Batam mengalami inflasi 0,33 persen. Dan pada Januari-September 2021, inflasi sebesar 0,66 persen dibawah kisaran nasional tiga persen plus minus satu persen.

Reporter : Ose

Editor ; IKA

#PemkoBatam

#TIPID

TERDEPAN TV

Pos terkait