324 Peserta Peradi Memilih Ketua Baru

  • Whatsapp
DPC Peradi Batam

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Sebanyak 324 peserta yang memiliki hak suara ikut menghadiri pemilihan ketua baru Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Batam dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ketiga yang dihelat di Hotel Aston, Sabtu (23/10/2021).

Ketua panitia Muscab III Peradi Batam, Shenti Manurung, dalam laporannya mengatakan, pemilihan ketua baru dalam muscab ini untuk menciptakan advokat yang mandiri dan berintegritas tinggi, sehingga ketika melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik dengan menjunjung tinggi kode etik sebagai advokat.

Bacaan Lainnya

“Muscab kali ini mengambil tema dengan solidaritas tinggi untuk meningkatkan profesionalisme advokat,”terangnya.

Ia menambahkan, pergantian pengurus cabang ini sesuai dengan AD/ART yang dilaksanakan melalui cara demokratif, serta dengan rada penuh tanggungjawab. Muscab ini akan memiliki pengurus tahun 2021-2026.

“dengan semangat solidaritas, untuk tingkatkan persatuan dan kesatuan,” tuturnya.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut dihadiri 324 peserta yang memiliki hak suara. Sebelum Muscab dilaksanakan, pantia telah membuka pendaftaran bagi para bakal calon ketua pada tanggal 11-16 Oktober 2021.

“Verifikasi bakal calon ketua dilakukan pada 18-21 Oktober,” katanya.

Ketua DPC Peradi Batam, Bistok dalam sambutannya mengatakan, muscab dilaksanakan selama 5 tahun sekali untu menjaga kesinambungan kerja-kerja organisasi.

Pada kesempatan itu, ia meminta maaf ketika menjabat telah melakukan kesalahan, karena bisa saja tidak mengakomodir kepentingan para anggota.

“Ke depan mari kita sama-sama menata diri, tugas dan tanggung jawab tidak ringan. Profesionalitas sebagai advokat dipandang dan dinilai masyarakat,” kata dia.(*)

Peradi Batam sudah membentuk panitia Muscab. Untuk peserta Muscab, Peradi juga sudah menentukan bahwa yang ikut adalah anggota yang memiliki kartu anggotanya masih aktif sampai bulan Desember 2021.

Untuk diketahui, anggota Peradi yang diizinkan ikut serta adalah Peradi dibawah kepemimpinan Otto Hasibuan.(*) /Red

Reporter : Ose

#PERADI

 

TERDEPAN TV

Pos terkait