Angka Kasus Covid-19 di Batam Menurun

  • Whatsapp
Ilustrasi

TERDEPAN.CO.ID,Batam – Menurunnya angka kasus Covid-19 di Batam, dua pasien dinyatakan sembuh, saat ini tersisa empat orang pasien yang masih dirawat di Batam, Kepulauan Riau.

Satu orang kini menjalani perawatan di rumah sakit dan tiga orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Mereka berasal dari Kecamatan Batam Kota, Nongsa, dan Bengkong.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam Azril Apriansyah mengatakan, penderita COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani karantina seluruhnya 25.009 orang atau 96,73 persen dari total 25.855 orang yang dikonfirmasi terserang penyakit itu.

Sedangkan jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19 tercatat seluruhnya 842 orang atau 3,26 persen dari seluruh penderita infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2.

Wilayah Kecamatan Batam Kota, Nongsa, dan Bengkong berada di zona kuning atau zona risiko penularan rendah dan sembilan kecamatan lain yang ada di Kota Batam sudah berada di zona hijau atau zona tanpa kasus COVID-19.

Wilayah kecamatan yang sudah berada di zona hijau meliputi Kecamatan Galang, Bulang, Belakangpadang, Lubukbaja, Batuampar, Sei Beduk, Sekupang, Sagulung, dan Batuaji.

Menurut Satuan Tugas, berdasarkan hasil penilaian Kota Batam termasuk daerah transmisi komunitas tingkat 2 dengan angka kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 21,28 per 100 ribu penduduk per pekan, pasien rawat inap 0,12 per 100 ribu penduduk per pekan, dan angka kematian 0,00 per 100 ribu penduduk per pekan.

 

Sumber: suarabatam.id
Editor: Fifit
#COVID-19

TERDEPAN TV

Pos terkait