Masyarakat dan Dinas Damkar Labuhanbatu Selatan Gotong Royong Mengatasi Drainase Tersumbat

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Masyarakat dan Dinas Damkar Labuhanbatu Selatan gotong-royong mengatasi drainase tersumbat yang berada di jalan lintas Sumatra Utara tepatnya depan Bukit Pusat Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan depan kantor unit PLN di kilomoter 340-341 dari arah Medan, dan kilometer 51-52 dari arah Baganbatu Rohil Riau banjir sehingga terjadi kemacetan panjang arus lalu lintas, Jumat (26/09/20).

Banjir yang menimbulkan genangan air tersebut akibat adanya sumbatan drainase yang sudah puluhan tahun belum adanya perhatian atau sentuhan dari pemerintah pusat, hingga apabila hujan deras jalan lintas Sumatra utara banjir dan air menggenanggi lintas jalan raya yang padat kendaraan.

Bacaan Lainnya

Riduwan Nasution masyarakat Kota Pinang mengatakan, kepada pihak Kementrian PU agar segera memperbaiki drainase atau parit yang berada di pinggir jalan negara lintas Sumatra Utara Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya dan bersama tokoh masyarakat H.Sahmel Harahap berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan meminta Mobil Pemadam Kebakaran untuk bisa menyemprot parit atau saluran air yang tersumbat agar air tidak tergenang, “terangnya.

Ia berharap di tahun ini, anggaran yang bersumber dari APBN untuk pembangunan grandnase di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di perioritaskan.

“Harapan Saya minta untuk tahun ini agar dari anggaran yang bersumber dari APBN untuk pembangunan grandnase di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan di perioritaskan, demi kenyamanan, kesehatan dan keindahan kota Kami,”pinta Riduwan Nasution.

Pantauan dilapangan petugas sedang megatasi sumbatan drainase dengan menggunakan pipa semprotan milik mobil Dinas Kebakaran Daerah Kabupaten Labusel yang menjadi tontonan warga yang melintas.

 

Reporter: Kidi Nst/Musli

Editor : IKA

#KabupatenLabusel

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait