Terkait Dugaan Kampus Langar PSBB saat Ospek,Koordinator BEM Se-Bekasi Angkat Bicara

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI-Terkait dugaan Kampus langgar PSBB saat ospek , koordinator BEM se-Bekasi Nuris, berbicara. Dimana, ditengah pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan agar masa orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) digelar secara online atau daring dengan di keluarkannya panduan Khusus terkait dengan masa orientasi studi dan pengenalan kampus (ospek) untuk mahasiswa baru 2020 dari Dirjen Dikti.

Keputusan itu disampaikan oleh Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam “Semua basisnya daring, tak ada pertemuan fisik,” ujar Nizam pada Rabu (24/6/2020).

Bacaan Lainnya

https://www.terdepan.co.id/2020/09/20/kampus-mikar-dan-tribuana-diduga-langgar-psbb-ini-kata-dicky-koordinator-pmb/

Menurutnya dari kenyataan di lapangan, terdapat temuan dalam penyelenggaraannya Universitas Mintra Karya Bekasi dan STIE Tribuana Bekasi tengah mengadakan PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)  selama 3 hari terhitung pada tanggal 18-20 September 2020 kemarin dan tetap melakukan perkuliahan secara tatap muka di Kampus.

“Tentu dalam kondisi seperti ini kampus harus bijak dalam mengelola sistem perkuliahan karena tentu harus lebih mementingkan kesehatan dari pada mahasiswa baru di kampus dan lagi sudah ada peringatan dari kementrian, seharusnya ini menjadi perhatian khusus oleh pemerintah kota Bekasi” ujarnya.

Ia sangat menyayangkan, ditengah pandemi Covid-19 ini dengan diberlakukannya PSBB di kota-kota besar seharusnya menjadi perhatian khusus untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini.

” Disaat dikeluarkan peraturan PSBB Covid19, kenyataannya masih banyak pelanggaran dilapangan yang terjadi, khususnya pada kegiatan pendidikan yang telah terlaksana di Kampus Universitas Mitra Karya dan STIE Tribuana yang diduga tidak mengindahkan peraturan PSBB,”terangnya.

Sebelumnya ada salah satu perwakilan yang mengatasnamakan dari pihak Kampus Universitas Mitra Karya  melalui telepon seluler menyanggah adanya kegiatan kampus yang melanggar protokol kesehatan sedangkan dari pihak Kampus Universitas STIE Tribuana hingga berita ini diunggah masih belum ada konfirmasi ataupun penyanggahan terkait pemberitaan yang selama ini beredar luas dikalangan masyarakat.(*)

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

# Kemendikbud #Kampus Universitas Mitra Karya #STIE Tribuana

 

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait