Ketua Bawaslu, Reza: Penggunaan Singkatan Nama Lembaga untuk Kampanye tidak Elok

Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah menanggapi adanya penggunaan nama singkatan RRI untuk Kampanye yang dipasang diberbagai atribut Kampanye untuk memenangkan salah satu pasangan calon (Paslon) Pilkada 2020 di Kota Batam disebutnya tidak elok, walaupun nama singkatan tersebut tidak sama dengan huruf-perhuruf nama lembaga terkait, berikut logo yang dibuat.

“Karena ada singkatan dengan lembaga publik Saya pikir kan tidak elok, tapi kan bagaimana komunikasi dengan RRI dahulu. Tapi Kita dari segi obyektif tetap membantu RRI,”kata Reza.

Bacaan Lainnya

Spanduk yang menggunakan nama singkatan RRI tanpa disertai kepanjangan nama untuk Kampanye

https://www.terdepan.co.id/2020/09/27/rri-layangkan-surat-keberatan-di-spanduk-tim-relawan-rudi-indonesia/

Menurutnya, secara produk hukum belum ada yang mencomot produk Negara atau lembaga ada kaitannya dengan pidana administrasi.

“Aku sudah mencari, tapi itu tidak ada, atau bisa saja terlewat ya!, tapi Kita tetap kooperatif, “lanjutnya.

Bamper Vidio Chanel Medsos Relawan Rudi Indonesia (RRI) yang digunakan untuk Kampanye memenangkan salah satu paslon Walikota Batam dan Kepri

Ia menegaskan terkait adanya laporan temuan penggunaan singkatan nama RRI (Relawan Rudi Indonesia) yang dicantumkan di Spanduk Kampanye atau di Channel Vidio Medsos untuk memenangkan salah satu paslon Walikota Batam atau Calon Gubernur Kepri dan dinilai memiliki kesamaan dengan Radio Republik Indonesia (RRI) sudah dikoordinasikan dengan Kepala LPP RRI Batam, Arlin Setyaningsih.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Bu Arlin Kepala LPP RRI Batam dan apakah Bu Arlin sudah mengkomunikasikan kepada Tim tersebut, katanya sudah dan hasil komunikasi yang Saya pikir, yang tau adalah Bu Arlin, “terangnya, Minggu (27/09/20).

https://www.terdepan.co.id/2020/09/28/nama-rri-dipakai-kampanye-kpu-batam-angkat-bicara/

https://www.terdepan.co.id/2020/09/27/nama-rri-ada-di-konten-politik-kang-sinul-channel/

Dipenghujung wawancara, Reza menyatakan bahwa Kepala RRI Batam hingga saat ini belum menemukan tim relawan tersebut begitu pula dari partai Nasdem .

“Sekali lagi ya, RRI sendiri mencari orangnya sendiri tidak ada, dan Saya juga sudah berkomunikasi dengan seketarisnya Nasdem dengan Dewi dan Dia juga tidak menemukan Tim Relawan tersebut, jadi secara otomatis Kita masih mencari orang tersebut, baru Kita bisa berkomunikasi, “tutupnya.

 

Redaksi

#BawasluBatam #RRI

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait