Sumpah Jabatan di Rapat Paripurna ,BN Holik Qodratullah Resmi Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

TERDEPAN.CO.ID,CIKARANG PUSAT- Baddarudin Nooreza (BN) Holik Qodratullah resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi periode 2019-2024. Politisi asal Partai Gerindra ini mengucap sumpah jabatan pada rapat paripurna di Gedung Sidang Utama DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Rabu (30/9/2020).

Peresmian pengangkatan ini didasari atas Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 170/Kep.555-Pemksm/2020 tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 160/Kep.820-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi masa jabatan 2019-2024. Surat itu ditandatangani Gubernur Mochamad Ridwan Kamil pada 28 September 2020.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan, Holik mengaku tidak akan melakukan perubahan yang berarti pada kepemimpinannya. Pada tahap awal, Dia bakal berkoordinasi dengan tiga pimpinan dewan lainnya untuk menjalankan roda organisasi di dewan.

“Saya belum mengarah bagaimana ke depan soalnya, masih ada tiga pimpinan dewan lagi. DPRD itu kebijakkannya collective colegial sehingga hasil suara bersama. Namun yang jelas Saya bakal membenahi komunikasi antara anggota dan pimpinan,” ucap dia saat jumpa pers ditemui diruangnya.

Satu atau dua tiga hari saya akan mengundang pimpinan,wakil-wakil ketua beserta ketua fraksi maupun ketua komisi. Intinya kedepan itu harus seperti apa pada prinsip DPRD collective colegial,sehinga Saya lebih mengedepankan kebersamaan, pada saat arah pembangunan seperti apa dan kemana jika itu hasil kebersamaan berdasarkan musyawarah insyallah itulah langkah kita prioritaskan,”bebernya.

“Prinsipnya selama itu keberpihakan untuk masyarakat kabupaten bekasi,dapat mensejahterakan kabupaten bekasi apapun itu executive dengan legislatif justru harus seiring sejalan dalam rangka mepergunakan anggaran yang tersedia tidak tertutup kemungkinan Saya yakin kedepan Bekasi akan lebih maju lagi,”jelasnya.

Holik terpilih menjadi ketua berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra nomor 08-0143/kpts/dpp-gerindra/2020 tentang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, periode 2020-2024. Dalam surat yang terbit 4 Agustus 2020 itu, partai berlambang kepala garuda menunjuk Holik menggantikan ketua sebelumnya, Aria Dwi Nugraha. Surat Gerindra ini kemudian ditindaklanjuti hingga terbit SK Gubernur.

Selain pergantian Ketua Holik juga dilakukan menyampaikan perubahan susunan alat kelengkapan dewan pada Fraksi Gerindra, yakni, Helmi menjabat Ketua Komisi III (sebelumnya Anggota Komisi III), Husni Thamrin menjabat Anggota Komisi III (sebelumnya Ketua Komisi III) dan Bodin menjabat Anggota Komisi III (sebelumnya Anggota Komisi II).

Lalu Arya Dwi Nugraha menjabat Wakil Ketua Komisi I (sebelumnya Ketua DPRD), Danto menjabat Anggota Komisi II (sebelumnya Komisi III), Bhakti Saksi menjabat Anggota Badan Anggaran (sebelumnya Anggota Badan Musyawarah) dan Ahmad Zamroni menjabat Anggota Banmus (sebelumnya Anggota Banggar). Kemudian Anggota Komisi IV Repsih Munggahwati ditambah jabatan menjadi Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

 

Reporter :Ardi Priana

Editor : IKA

# DPRDKabupatenBekasi

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait