Memukau, Sambil Praktek Ilmu Publik Speaking Kelas 9E Kansa Gelar Buka Bersama

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Dihari pertama umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H, Kampus Karya Anak Bangsa ( KANSA) kelas 9E menggelar buka puasa bersama ditempat salah satu siswa, Ncik Aan yang beralamat di Perum KDA ( Kurnia Djaya Alam) jl. Gelatik Raya No 19 Batam Centre dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan buka bersama ini dimaksudkan untuk mempererat talisilaturahmi antar siswa dan dosen juga untuk menghormati datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ditengah pandemi Covid19 tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diisi dengan rangkaian acara pembacaan Umul Qur’an serta pembacaan ayat suci Alqur,an yang dihadiri oleh Dosen dan Asdos dengan petugas acara dari siswa Kelas 9E Kansa dengan penuh penghayatan dan sangat memukau dengan menerapkan ilmu “Public Speaking” yang telah diajarkan oleh dosen Kansa selama belajar di kelas.

Kekompokan peserta dalam menjalankan tugas saat acara nampak tergambar, walaupun siswa yang datang secara keseluruhan tidak semuanya hadir namun patut untuk diapresiasi hingga kegiatan berjalan hingga usai dengan lancar.

Dosen Kansa Kelas 9E, Yadin, dalam pesan kepada siswanya menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk memberikan rasa kebersamaan dan kekompakan serta melatih siswa untuk mengekpresikan semua ilmu yang didapat agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kekompakan seperti ini sangat luarbiasa dan sangat diapresiasi, semoga hal ini terus berlanjut agar ilmu-ilmu yang sudah didapat dielementasikan secara nyata dan diasah secara terus menerus,”terang Kak Yadin biasa disapa.

Asdos 9E Kansa, Sukur menambahkan, Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan bagi setiap siapa saja yang menyambutnya, dan didalamnya ada manfaat dan pahala yang berlipat ganda apabila dijalankan dan dilaksanakan khusunya umat muslim.

“Kalau Kita bersama Allah dimudahkan ndak urusannya, maka itu dibulan Ramadhan kita jalankan perintahnya dengan penuh keiklasan dan ketakwaan, seru Ayah Sakur dengan suara yang lembut bersahaja.

Acara ditutup dengan acara ramah tamah sambil menikmati menu buka puasa dan takjil dan ditutup dengan doa.

Reporter : Bagus Alfianto

Editor : IKA

#Ramadhan1442H #KaryaAnakBangsa

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait