Hilangnya Rustam Efendi Meninggalkan Luka Masyarakat Tinjul

TERDEPAN.CO.ID, LINGGA- Mantan kepala Desa Tinjul Rustam Efendi meninggalkan luka masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Pasalnya Mobiler kantor ( meja, kipas angin dll.) Desa Tinjul dimintai toko untuk mengembalikan karena pihak toko belum menerima pembayaran dari Pemerintah Desa Tinjul yang sudah berlangsung hampir 2 tahun terakhir. (16/4/21).

Bacaan Lainnya

Pemilik toko mengambil barang yang belum dibayarkan

Bendahara Desa Tinjul Agus Saputra menjelaskan, bahwa uang tersebut sudah diserahkan Bendara ke Rustam Efendi dan Rustam Efendi lah yang mengadakan barang tersebut.

“Barang ini di adakan pada Anggaran Dana Desa tahun 2019, pada tahun 2020 akhir pihak toko mendatangi Kantor menjelaskan bahwa barang tersebut belum dibayar,”ucapnya.

Lanjutnya, “Barang tersebut juga sudah menjadi temuan di Inspektorat dan sudah diproses di kejaksaan”, tutup Agus.

Abdul Latif salah satu masyarakat Desa Tinjul menyampaikan rasa terpukulnya masyarakat atas kejadian tersebut kepada Jurnalis Terdepan.co.id.

“Kami selaku masyarakat sangat terpukul dan malu atas apa yang terjadi di Desa kami,”pungkasnya.

Selain itu pemilik toko berinisial Y juga mengatakan, pada tahun 2019 Rustam Efendi datang ke toko miliknya sebagai Kades untuk mengebon barang dan berjanji akan membayar di akhir pencairan.

“Kami tidak bermaksud untuk ganggu dan bikin malu masyarakat Desa Tinjul, sebelumnya Kami sudah toleransi, ya karena tak kunjung dibayar terpaksa Kami minta barangnya dibalikin dulu,” tutupnya.

Diduga Rustam Efendi sengaja melarikan diri dan tidak mau dihubungi semenjak tahun 2019 akhir.

Diketahui temuan ini sudah masuk tahap ke- 2 di Kejaksaan Negeri Daik Lingga dan akan masuk ketahap akhir.

 

Reporter : Trimo Saparino

#RustamEfendi #KejaksaanNegeriDaikLingga

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait