Mustofa : Akan Kita Panggil Jika Sampai Jumat Tidak Ada Respon Dari PT.Smoe Indonesia

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Tanggapi aksi pemecatan secara sepihak terhadap ribuan karyawan PT. Smoe Indonesia, Komisi IV DPRD akan segera melakukan pemanggilan terhadap management perusahaan jika sampai Jumat , 7 Mei 2021 tidak segera merespon usai melakukan pemecatan secara sepihak.

Anggota DPRD Batam Mochamad Mustofa mengatakan jika Pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan jika sampai jum,at pagi tidak ada tanggapan.

Bacaan Lainnya

“Nanti akan kita panggil, Kita lihat sampai Jumat pagi, jika tidak ada respon maka akan kita segera panggil pihak perusahaan,”tegasnya saat dikonfirmasi Rabu, (05/05/21).

Selain itu Ia juga mengatakan jika tidak ada yang melarang pihak perusahaan manapun untuk melakukan PHK kepada karyawannya, namun bukan berarti bisa melakukan pemecatan secara sepihak tanpa menyelesaikan tanggung jawab perusahaan sesuai dengan perjanjian kontraknya.

“Ya harus diselesaikan dulu tanggung jawabnya sesuai dengan kontrak awal dengan karyawan, jadi ngga bisa melakukan pemecatan secara sepihak tanpa ada penyelesaian, apalagi rata-rata karyawan PT. Smoe masih memiliki sisa kontrak saat di PHK,”ucapnya.

Masih lanjutnya,”jangan hanya menggunakan aturan Omnibus Law, apa lagi ini pemecatan dilakukan mendekati hari raya idul fitri, ya tujuannya pasti untuk menghilangkan THR,”lanjutnya.

Ia juga menambahkan jika pihaknya akan mencoba mendorong Dinas Tenaga Kerja Kota Batam agar segera mendirikan posko pengaduan agar permasalahan seperti ini segera terselesaikan.

“Saya akan mendorong disnaker untuk mendirikan posko pengaduan, agar permasalahan segera di tangani,”tutupnya.

 

 

Redaksi

#PT.SmoeIndonesia #DPRDBatam #OmnibusLaw

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait