PHK Sepihak Jelang Lebaran, Buruh Pabrik PT.Smoe Batam Mengadu ke DPRD

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Puluhan pekerja buruh pabrik PT. Smoe Indonesia yang terletak di pesisir timur Pulau Batam, tepatnya di Kawasan Industri Kabil jelang lebaran Idul Fitri di PHK secara masal dan sepihak tanpa pesangon.

Diketahui PT SMOE yang dikenal sebagai perusahaan besar, bergerak dibidang Konstruksi Penunjang Minyak dan Gas bumi (MIGAS)

Bacaan Lainnya

Tampak beberapa pekerja mendatangi kantor DPRD Kota Batam guna mengadukan nasib mereka yang baru saja terkena PHK secara sepihak dari perusahaan tersebut.

Salah satu pekerja PT. Smoe Indonesia yang terkena PHK mengatakan jika Ia dan teman-temannya telah menerima surat pemutusan kerjasama secara sepihak walaupun mereka sendiri masih memiliki sisa kontrak.

“Kami diputus sepihak oleh pihak perusahaan, padahal kami masih memiliki sisa kontrak dan sisa kontrak Kami tidak dibayarkan,”ucapnya singkat.

Tampak kedatangan mereka juga langsung di tanggapi oleh Komisi II DPRD Kota Batam.

Tidak hanya mempertanyakan nasib mereka di DPRD Kota Batam, dari pantauan di lokasi PT.Smoe Indonesia di dalam kawasan Industri Kabil sejumlah pekerja yang terkena PHK juga mempertanyakan kepada pihak perusahaan, namun belum mendapatkan hasil.

Jhon pekerja yang juga terkena PHK sempat meminta tolong kepada pemerintah terkait nasib mereka yang mendapat pemutusan kerja dari pihak perusahaan.

“Saya minta kepada Pemerintah, tolong perhatikan nasib Kami. Kami di PHK secara sepihak walaupun masih ada sisa kontrak dan sisa kontrak kamipun juga tidak dibayarkan,”keluhnya diamini rekan-rekannya senasib.

Dari pantuan Tim Terdepan di papan pengumuman berbanding terbalik, perusahaan Smoe tidak hanya melakukan PHK massal namun juga mencantumkan pengumuman membuka lapangan bagi para pekerja baru.

Hingga berita ini diunggah pihak management perusahaan PT. Smoe Indonesia tidak dapat dihubungi dan seolah enggan untuk menemui dengan alasan ada rapat dengan direksi.

Reporter : Bagus Alfianto

Editor : IKA

#PTSMOEIndonesia

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait