Kedepankan Sikap Humanis BP Batam Bersama Tim Gabungan Tertibkan Belasan Rumah Liar

  • Whatsapp
BP Batam

 

TERDEPAN.CO.ID,BATAM – Tim terpadu terdiri dari gabungan personil Ditpam BP Batam, Satpol PP, TNI dan Polri, serta beberapa unsur lainnya, melakukan penertiban belasan rumah liar yang berada di ROW 30 M Jalan Kawasan Industri Tanjung Uncang, pada Selasa (7/9/21).

Bacaan Lainnya

Tony Febry selaku Koordinator Penertiban mengatakan, Tim Terpadu saat melakukan tugasnya tetap mengedepankan sikap humanis.

“Saya berpesan kepada seluruh tim terpadu yang terlibat agar tetap menjaga keamanan dan dalam pelaksanaannya dilakukan dengan cara kekeluargaan dan komunikatif,” tuturnya

Tony menyebut dalam pelaksanaan penertiban seluruh personil membantu memindahkan barang-barang milik penghuni bangunan kios dan rumah liar ke tempat yang aman, kemudian penggusuran dilakukan dengan menggunakan alat berat excavator atau beko.

Ia mengemukakan sebelum penertiban, Ditpam BP Batam sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di tepi jalan Kawasan Industri Tanjung Uncang, dengan memberikan surat peringatan 1, 2, dan 3, hingga dikeluarkannya perintah bongkar.

“Namun, surat peringatan tersebut tidak diindahkan oleh warga, sehingga sesuai prosedur, dilakukan pembongkaran oleh Tim Terpadu,” tutupnya

REDAKSI

#BPBatam

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait