Soal Wacana menjadi Provinsi Sunda, Ini Pendapat Tokoh Bekasi Damin Sada

TERDEPAN.CO.ID, BANDUNG, – Ramai pemberitaan di media online bahwa Provinsi Jawa Barat diwacanakan berganti menjadi Provinsi Sunda atau Tatar Sunda. Gagasan mewacanakan perubahan nama provinsi tersebut muncul dari sebuah diskusi “Dialog Aspirasi Pengembalian Nama Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda” yang diadakan di Perpustakaan Ajip Rosidi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

Dalam diskusi tersebut, anggota DPD perwakilan Jabar, Eni Sumarni mempersoalkan sejarah masa lampau dalam wacana nama Provinsi Jawa Barat diganti Sunda.

Bacaan Lainnya

“Nama Sunda dari dulu ada di peta dunia, saya khawatir bila nama ini tidak digunakan, Sunda bisa tergerus dan semakin menghilang. Kita dukung para tokoh Sunda yang ingin mengembalikan nama Sunda ke provinsi,” kata dalam diskusi tersebut yang dilansir CNNIndonesia.

Selain itu juga bekasi adalah bagian dari jawa barat , saat mengkonfirmasi melalaui pesan whatsup oleh tim terdepan ke salah satu tokoh bekasi Damin Sada pihak nya berpendapat bahwa jika jawa barat berwacana berganti nama menjadi provinsi sunda,tinggal kota dan kabupaten bekasi gabung ke DKI Jakarta.

“Gampang aja kalo memang jawa barat ganti nama dengan provinsi Sunda, tinggal kota dan kabupaten Bekasi gabung ke DKI Jakarta atau bikin propinsi sendiri Bekasi, Karawang, Indramayu dan Cirebon, memang sejarahnya bekasi dulu adalah menjadi satu dengan Jakarta, kembali ke Jakarta Insya lebih maju dan sejahtera,” paparnya saat dikonfirmasi melalaui whatsap, Kamis (15/12/2020).(Ardi)

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait