Pagelaran Kesenian Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

Ketua KPU Batam agus Setiawan
Ketua KPU Batam agus Setiawan

TERDEPAN.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu Tahun Pemilu 2019. Kesenian yang ditampilkan ada yang berasal dari Sumatera Barat, Melayu, Jawa, pembacaan puisi, hingga kesenian bernuansa islami.

Pagelaran yang ditata oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam ini dilaksanakan di KBC Batam Centre, Sabtu (21/4). Ketua KPU Batam, Agus Setiawan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan serentak oleh seluruh KPU provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Hari ini seluruh partai politik berpartisipasi, kecuali PKPI. Undangan sudah disampaikan tapi mereka tidak mengirim utusannya,” kata Agus.

Tiap parpol diberi waktu 10 menit untuk tampil di atas panggung. Lima menit pertama boleh diisi Ketua Parpol untuk mempromosikan dan menjelaskan tentang partainya. Lima menit berikutnya digunakan untuk pagelaran seni.

“Harapannya kegiatan ini memberikan penyadaran kepada masyarakat bahwa tahun depan tepatnya 17 April kita akan mengadakan hajatan demokrasi besar. Yaitu Pemilu yang akan memilih Presiden, DPR, DPD, dan DPRD,” kata dia.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga masyarakat peduli dan ikut dalam tahapan pemilu mulai dari memastikan nama masuk di daftar pemilih. Hingga pada hari H nanti, masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS pukul 06.00-13.00.

Pada kesempatan tersebut, KPU sekaligus mensosialisasikan perubahan daerah pemilihan di Kota Batam.

“Tahun lalu lima dapil. Tahun ini tambah satu, jadi enam. Tapi jumlah anggota DPRD Kota yang akan dipilih tetap, 50 orang,” tuturnya.(*)/rell

 

TERDEPAN VIDEO

ADVERTISEMENT

Pos terkait